Syarat dan Ketentuan

Ketentuan Umum

  • Syarat dan Ketentuan Umum ini berlaku untuk semua pelanggan AXIS. Masing-masing produk AXIS dapat memiliki syarat dan ketentuan tersendiri. Jika terdapat perbedaan antara syarat dan ketentuan umum ini dengan syarat dan ketentuan masing-masing produk, maka syarat dan ketentuan dari masing-masing produk yang diberlakukan.
  • Layanan AXIS disediakan melalui jaringan AXIS maupun jaringan lain yang dimiliki operator lain yang bekerjasama dengan AXIS di dalam maupun di luar wilayah Indonesia. Layanan AXIS tersedia 24 jam sehari dengan 7 hari dalam seminggu setelah pelanggan melakukan proses registrasi bagi pelanggan prabayar. Setiap saat pelanggan dapat menghubungi Customer Service , panggilan kepada Custumer Service dikenakan biaya.
  • Pengenaan Tarif didasarkan pada stuktur tarif yang telah diatur oleh pemerintah sesuai ketentuan yang berlaku dan dicantumkan di www.axisnet.id maupun di media lainnya.
  • AXIS berhak untuk mengubah, menyesuaikan, menghentikan atau menambahkan setiap bagian dari layanan atau struktur biaya/tariff sewaktu-waktu dengan melakukan pemberitahuan terlebih dahulu karena alasan operasional maupun alasan perundang-undangan. Setiap perubahan, penghentian atau modifikasi disampaikan dalam www.axisnet.id atau media lainnya.
  • AXIS memandang pengalaman pelanggan sebagai sebuah hal yang penting, oleh karena itu penting bagi AXIS untuk memastikan bahwa semua pelanggan AXIS dapat mengakses atau menggunakan layanan kami. AXIS akan menerapkan Syarat dan Ketentuan untuk memastikan bahwa semua pelanggan mendapatkan kesempatan yang sama untuk menikmati layanan AXIS. Syarat dan Ketentuan ini dibuat untuk melindungi mereka yang mungkin akan terpengaruh oleh beberapa pelanggan yang menggunakan jasa atau produk untuk aktivitas lain selain penggunaan yang dimaksudkan atau tidak untuk penggunaan individu. Dalam memastikan semua pelanggan berhak mendapatkan pengalaman yang menyenangkan, semua pelanggan AXIS hanya akan menggunakan layanan atau produk untuk penggunaan pribadi/individual, dan tidak dijinkan untuk:
    1. Menyebarkan, mengirim atau memposting junk mail, SMS serta pesan multi media seperti MMS, Video, surat berantai, pesan masal yang tidak diminta, spam atau duplikasi atau pesan yang tidak diinginkan (komersial maupun non komersial) yang berisi pesan politik, pesan penipuan, menawarkan promosi palsu, iklan promosi, pinjaman keuangan, rekrutmen atau berbagai jenis penyalahgunaan pesan lainnya;
    2. Mengirim pesan teks berupa SMS tanpa pandang bulu atau serentak ke sejumlah telepon selular dimana pesan teks tersebut tidak untuk penggunaan pribadi dan dimaksudkan untuk tetapi tidak terbatas pada segala bentuk pesan-pesan politik, iklan, penipuan, pemasaran atau tujuan promosi;
    3. Melakukan pola panggilan telepon yang tidak biasa yang tidak konsisten dengan penggunaan normal, indvidual, misalnya panggilan-panggilan regular berdurasi pendek ke beberapa nomor dalam waktu singkat atau penyalahgunaan panggilan lainnya;
    4. Menyebarkan, mengirim, atau memposting materi atau informasi yang tidak patut, tidak sopan, memfitnah, melanggar, mengandung pornografi, pelecehan, mengancam, mengganggu, melanggar peraturan yang berlaku, menggunakan bahasa yang tidak pantas dan/atau materi atau informasi yang melangagar hukum;
    5. Mengiklankan atau menawarkan untuk menjual atau membeli barang dan jasa untuk tujuan non-personal;
    6. Mendistribusikan surat kepada pihak lain tanpa izin untuk didistribusikan;
    7. Mengumpulkan dan/atau menyebarkan informasi tentang orang lain atau alamat email mereka tanpa persetujuan yang bersangkutan;
    8. Mengirimkan atau meng-upload informasi atau materi yang mengandung virus, worm, Trojan horse, bom waktu, membatalkan bots atau program lain yang berbahaya, merusak atau dekstruktif;
    9. Menjual atau menyediakan layanan AXIS kepada pihak ketiga tanpa persetujuan tertulis dari AXIS;
    10. Menggunakan layanan AXIS dengan perangkat lain selain telepon seluler anda atau cara-cara lain yang berdampak negative atau mengganggu layanan atau jaringan AXIS;
    11. Menggunakan layanan AXIS yang memberi pengaruh negative pada jaringan AXIS atau pengalaman pelanggan menjadi terganggu dalam mengakses layanan AXIS, mengganggu keamanan atau kapasitas jaringan, tidak reasonable, eksessive dan tidak propossional yang mengkontribusi terjadinya kongesti, berdampak buruk pada tingkat layanan jaringan atau arus data yang sah, menurunkan kinerja jaringan, penyebabkan gangguan pada jaringan atau pelanggan lainnya;
    12. Penggunaan layanan AXIS untuk tujuan illegal atau melanggar hukum, termasuk penggunaan yang melanggar peraturan yang berlaku;
    13. Penggunaan layanan AXIS khususnya layanan Data dengan berbagai cara yang mengalahkan atau menghalangi, mengganggu jaringan atau system AXIS, termasuk namun tidak terbatas pada perangat lunak berbahaya atau "malware" yang dirancang, sengaja atau tidak sengaja, untuk menyusup ke sistem jaringan atau computer seperti spyware, worm, Trojan Horse, rootkit, dan/atau crimeware : serangan "penolakan layanan" terhadap host jaringan atau pengguna individu, dan "spam" atau email komersial atau email massal yang tidak diminta (kegiatan-kegiatan yang memiliki efek memfasilitasi email komersial yang tidak diminta atau bulk email yang tidak diminta);
  • AXIS akan mempertahankan jaringan dengan upaya terbaiknya dan akan memperbaiki setiap kerusakan atau gangguan terhadap jaringan AXIS sesegera mungkin. AXIS dapat memberikan kompensasi kepada pelanggaran atas kerugian langsung yang diakibatkan oleh kerusakan tersebut kecuali kerusakan tersebut disebabkan adanya kondisi Force Majeure.
  • Pelanggan bertanggung jawab atas Kartu SIM AXIS mereka sendiri dan berkewajiban untuk mempertahankan Kartu SIM dibawah tanggung jawabnya. Semua biaya yang berkaitan dengan penggunaan Kartu SIM AXIS akan menjadi tanggung jawab pelanggan termasuk tunggakan denda dan/atau biaya tambahan lainnya, serta pajak yang akan dibebankan ke nomor pelanggan. Pelanggan juga bertanggung jawab untuk biaya jika ada kartu SIM digunakan orang lain.
  • Pelanggan dapat segera melaporkan kepada AXIS Customer Service melalui telepon atau secara tertulis jika Kartu SIM AXIS hilang atau dicuri, dan AXIS akan segera memblokir Kartu SIM AXIS tersebut. Setiap biaya atau penggunaan Kartu SIM sebelum diterimanya laporan pelanggan akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan. Pelanggan mempunyai hak atas penggantian kartu SIM AXIS yang hilang atau rusak dan AXIS mempunyai hak untuk membebankan biaya administrasi dan biaya lain yang berlaku untuk penggantian kartu SIM AXIS tersebut.
  • AXIS berhak untuk menangguhkan atau menonaktifkan nomor AXIS/ layanan AXIS, mengakhiri kontrak, atau untuk melakukan pemblokiran setiap saat tanpa terlebih dahulu melakukan pemberitahuan kepada Pelanggan, jika:
    1. AXIS mendeteksi adanya gangguan pada layanan AXIS atau pada pelanggan lain yang disebabkan oleh peristiwa sebagaimana dimaksud dalam ayat 5 diatas.
    2. Terdapat laporan keluhan dari pelanggan lain mengenai gangguan seperti SMS spamming, junk mail, atau penipuan.
    3. Pelanggan telah menggunakan identitas palsu atau identitas yang salah atau menggunakan identitas milik orang lain secara tidak sah.
    4. Bagi pelanggan prabayar, gagal melakukan top up kredit dalam jangka waktu sesuai dengan masing-masing paket / program setelah tanggal kadaluarsa.
    5. Ada permintaan dari instansi yang berwenang / pemerintah.
    6. Ada indikasi penyalahgunaan Kartu SIM AXIS dengan cara apapun yang berbahaya bagi jaringan AXIS atau pelangan lain.
    7. Pelanggan melakukan pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan.
    8. Pelanggan dinyatakan oleh hukum, dalam keadaan bangkrut.
    9. Pelanggan telah meninggal dunia (dengan permintaan ahli waris).
  • AXIS tidak bertanggung jawab atas klaim, kewajiban, dan/atau kompensasi yang terkait dengan penggunaan Kartu SIM AXIS atau layanan, terhadap kerusakan yang terjadi sebagai akibat dari penyalahgunaan kartu oleh pihak lain yang tidak bertanggung jawab, terjadinya Force Majeure, penggunaan jaringan tetap atau infrastruktur atau perangkat lain yang berkaitan dengan layanan yang disediakan, untuk cedera fisik, penyakit, risiko kesehatan atau kerusakan lain yang terjadi kepada pelanggan atau kepada orang lain.Jika ada sengketa antara AXIS dengan pelanggan, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara musyawarah dan mufakat. Jika musyawarah tidak tercapai, para pihak sepakat untuk menyelesaikan secara hukum di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  • Migrasi Kartu SIM AXIS akan dilakukan oleh AXIS setelah semua persyaratan berlanganan telah dipenuhi oleh pelanggan.
  • Syarat dan Ketentuan dapat diubah oleh AXIS setiap saat, dimana perubahan tersebut akan diinformasikan di www.axisnet.id atau di media lainnya.
  • Setiap logo dan/atau aplikasi logo dan/atau merek atas layanan, konten, produk, dan fitur milik AXIS sebagaimana terdapat di Situs ini berada dibawah perlindungan hukum yang berlaku di Indonesia. Anda tidak dibenarkan untuk menggunakan, mengimplementasikan dan mengaplikasikan logo dan/atau aplikasi logo tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari AXIS. Seluruh materi yang terdapat dalam Situs ini dibuat oleh AXIS, oleh karena itu AXIS memegang hak cipta penuh atas materi tersebut yang diberikan dan dijamin oleh hukum yang berlaku di Indonesia termasuk namun tidak terbatas pada Undang-undang No. 19 Tahun 2002 tentang Hak Cipta. Apabila ada individu maupun badan hukum yang menemukan bahwa material yang terdapat dalam Situs ini adalah miliknya, dapat segera menginformasikan kepada AXIS dan AXIS akan segera menghapusnya dari Situs ini.
  • Dengan mengakses dan/atau berlangganan Layanan yang terdapat di Situs, Anda telah setuju untuk tunduk pada Syarat dan Ketentuan Layanan serta Anda telah setuju untuk menggunakan Layanan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku di Indonesia. Apabila Anda tidak ingin tunduk pada Syarat dan Ketentuan Layanan yang terdapat di Situs ini, Anda dilarang menggunakan atau mengakses Layanan yang terdapat di Situs ini. AXIS setiap saat dapat mengubah Syarat dan Ketentuan Layanan dan perubahan ini akan berlaku pada saat perubahan tersebut diposting di Situs. Dengan Anda menggunakan Layanan yang terdapat di Situs berarti melahirkan perjanjian antara Anda dan AXIS, dan Anda diwajibkan untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan Layanan secara berkala dengan mengakses Situs ini. Dengan ini Anda setuju untuk mempelajari Syarat dan Ketentuan Layanan di Situs secara berkala dan dengan Anda tetap menggunakan seterusnya Layanan yang terdapat di Situs merupakan bentuk penerimaan atas Syarat dan Ketentuan Layanan beserta perubahannya.
  • Penggunaan Anda atas Situs ini harus tunduk pada hukum dan peraturan perundangan dalam wilayah Republik Indonesia. Anda menjamin bahwa Anda akan hanya menggunakan Situs dan Layanan yang terdapat di Situs sesuai dengan Ketentuan Penggunaan dan/atau Syarat dan Ketentuan Layanan dan/atau sesuai dengan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia. Anda setuju untuk membebaskan dan/atau melindungi AXIS atas segala tuntutan maupun, gugatan pihak lain mengenai namun tidak terbatas pada hal-hal yang mungkin terjadi sehubungan dengan (1) penggunaan Anda atas Situs dan/atau atas Layanan yang terdapat pada Situs; dan/atau (2) pelanggaran atas Ketentuan Penggunaan Situs dan/atau Syarat dan Ketentuan Layanan yang terdapat pada Situs ini. Pelanggan AXIS yang telah melakukan pendaftaran untuk menjadi pelanggan Layanan dengan cara apapun (dengan mengisi formulir berlanggaran secara tertulis atau dengan pendaftaran secara elektronik), dengan ini menyatakan setuju dan tunduk pada ketentuan yang tercantum dalam Syarat dan Ketentuan Layanan tersebut.
  • Layanan International Roaming diluar Indonesia tersedia di negara-negara tertentu. AXIS berhak menurut kebijaksanaan AXIS untuk menentukan Pelanggan yang memenuhi syarat untuk Layanan International Roaming tersebut.
  • Situs ini mungkin menyediakan link ke situs pihak lain. Link dimaksud tidak memperlihatkan bahwa AXIS menyetujui dan bertanggung jawab atas konten situs pihak lain tersebut. Anda mengetahui dan menyetujui bahwa dengan ini AXIS tidak bertanggung jawab atas konten atau materi lainnya yang ada pada situs pihak lain tersebut.


Ketentuan Prabayar

  • Starter pack AXIS hanya dapat diaktifkan di daerah sebagaimana dimaksud dalam starter pack dan selama periode berlakunya. AXIS starter pack yang telah kadaluarsa tidak dapat digunakan juga tidak dapat dikembalikan ke AXIS.
  • Saat mengaktifkan starter pack AXIS, pelanggan harus mengisi data pribadi dengan benar dan lengkap.
  • Setiap pelanggan yang ingin mengubah tarif panggilan dasar melalui UMB *123# untuk pertama kali tidak dikenakan biaya. Untuk perubahan selanjutnya, pelanggan akan dikenakan biaya yang ditentukan oleh AXIS dan dapat berubah sewaktu-waktu.
  • Panggilan paket dasar adalah panggilan berdasarkan paket yang tercantum dalam starter pack.
  • Pelanggan berhak mengganti kartu AXIS yang hilang atau rusak dan AXIS berhak mengenakan:
    1. Biaya administrasi sesuai ketentuan
    2. Biaya-biaya lainnya